ICW Minta DPR Telusuri Sosok Robby Arya Brata

ICW Minta DPR Telusuri Sosok Robby Arya Brata
ICW Minta DPR Telusuri Sosok Robby Arya Brata

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta DPR untuk menelusuri lebih jauh sosok Analisis Hukum Internasional dan Kebijakan Sekretariat Kabinet RI Robby Arya Brata. Robby menjadi satu dari dua nama yang diserahkan Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"DPR harus punya tim khusus di luar anggota DPR untuk telusuri lebih jauh seberapa bersih Pak Robby ini," kata Wakil Koordinator Badan Pekerja ICW Agus Sunaryanto saat dihubungi wartawan, Kamis (16/10).

Menurut Agus, penelusuran terhadap sosok Robby bisa dilakukan dengan melibatkan intelijen. "Bisa libatkan kroscek intelijen karena kita harap hampir punya kesempurnaan," ujarnya.

Agus menyatakan penelusuran itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya mengamankan orang-orang di pemerintah yang terlibat korup.

"Pak Robby karena dia lama di pemerintah kalaupun lolos dia mengamankan person-person yang di pemerintah terlibat korup, terutama pemerintahan yang lama karena dia bagian pemerintah yang lama," tandasnya.

Seperti diketahui, dua nama yang diserahkan Pansel Capim KPK adalah Robby dan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas. Dua nama calon itu nantinya akan diserahkan SBY ke DPR. (gil/jpnn)


JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta DPR untuk menelusuri lebih jauh sosok Analisis Hukum Internasional dan Kebijakan Sekretariat Kabinet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News