ICW Minta Korupsi Upah Pungut Diusut Tuntas

Pertemuan KPK dan Mendagri Jangan Hanya Fokus soal Pencegahan

ICW Minta Korupsi Upah Pungut Diusut Tuntas
ICW Minta Korupsi Upah Pungut Diusut Tuntas
JAKARTA - Wakil koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Adnan Topan Husodo, menyatakan bahwa pertemuan antara KPK dan Mendagri untuk membahas soal upah pungut jangan sampai berhenti sebatas pencegahan saja. Menurutnya, penyelewengan upah pungut harus diusut tuntas.

“Pencegahan memang penting, tetapi tidak sebatas itu saja. Kita menanti KPK melakukan gebrakan-gebrakan mengusut kasus upah pungut hingga tuntas,” ujar Adnan saat dihubungi JPNN, Selasa (22/12) malam, guna dimintai tanggapan soal rencana pertemuan antara KPK dan Mendagri untuk membahas upah pungut.

Sebelumnya, Mendagri mengatakan bahwa pertemuan yang akan digelar sore ini difokuskan untuk menyamakan persepsi antara Depdagri dan KPK tentang upah pungut. Sedangkan Wakil Ketua KPK Haryono Umar menegaskan bahwa persoalan upah pungut akan diutamakan pada tindakan pencegahan agar penyimpangannya tidak terulang lagi.

Namun menurut Adnan, selayaknya pertemuan tersebut bisa menghasilkan langkah-langkah kongkrit dalam memberantas korupsi. “Kita tunggu langkah-langkah kongkrit setelah pertemuan. Kita juga menunggu KPK mengusut upah pungut yang jelas bukan persoalan sepele. Dana upah pungut itu kan besar,” tandas Adnan. 

JAKARTA - Wakil koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Adnan Topan Husodo, menyatakan bahwa pertemuan antara KPK dan Mendagri untuk membahas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News