Identitas Imanda Dilacak ke Australia

Identitas Imanda Dilacak ke Australia
Identitas Imanda Dilacak ke Australia
JAKARTA - Hingga saat ini, identitas kewarganegaraan Imanda Amalia yang dikabarkan Warga Negara Indonesia (WNI), semakin tidak jelas. Pemerintah memastikan, Imanda bukanlah WNI yang tewas dalam demonstrasi di Kairo, Mesir, sebagaimana diberitakan sebelumnya. Bahkan upaya melacak identitas nama Imanda ini dilakukan Kementrian Luar Negeri hingga ke Australia.

Kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/2), Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan bahwa laporan dari Kantor United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) Kairo yang disebut sebagai tempat Imanda bekerja, mengaku tidak mengenal nama tersebut. Padahal sebelumnya santer disebut, Imanda adalah salah satu anggota staf organisasi PBB yang mengurusi pengungsi Palestina.

‘’UNRWA menyatakan yang dimaksud (Imanda) bukan sebagai pejabat UNRWA. Ini konfirmasi dari PBB di New York, UNRWA di Kairo, UNRWA di Amman dan PBB  di Jakarta. Jadi tidak ada yang namanya demikian sebagai staf UNRWA,’’ kata Marty.

Namun demi mendapatkan informasi mengenai siapa sesungguhnya Imanda, Kemenlu terus berupaya menggali berbagai sumber. Bahkan melacak indentitas Imanda ke Australia. Imanda sempat disebut berdarah Indonesia namun berkewarganegaraan Australia.

JAKARTA - Hingga saat ini, identitas kewarganegaraan Imanda Amalia yang dikabarkan Warga Negara Indonesia (WNI), semakin tidak jelas. Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News