IDSurvey Gelar Program Kolaborasi TJSL Sertifikasi Juru Las 2024

IDSurvey Gelar Program Kolaborasi TJSL Sertifikasi Juru Las 2024
IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, BATAM - Program Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan IDSurvey Sertifikasi Juru Las telah dibuka melalui kegiatan pembukaan seremonial yang dilaksanakan di PT Bahtera Bahari Shipyard, Batam pada 15 Oktober 2024.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh perwakilan Ikatan Perusahaan Kapal & Sarana Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO), Batam Shipyard & Offshore Association (BSOA), SUCOFINDO, dan diresmikan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT BKI, Andry Tanudjaja.

Program sertifikasi juru las ini merupakan dukungan dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari BKI untuk tenaga kerja terlatih (juru las) yang berada di Batam.

Sebanyak 90 orang tenaga kerja dari berbagai perusahaan akan mengikuti kegiatan sertifikasi.

Andry Tanudjaja menekankan pentingnya sertifikasi bagi tenaga kerja terlatih, khususnya juru las agar kompetensinya dapat diakui secara nasional serta dapat meningkatkan kualitas tenaga kerja di Indonesia.

Sertifikasi ini dilaksanakan selama tiga hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Adapun tahapan dalam proses sertifikasi ini dimulai dari proses seleksi peserta yang dipilih berdasarkan kompetensi yang dimiliki, lalu dilanjutkan uji kompetensi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya dan didampingi secara langsung oleh Surveyor.

"Setelah itu, hasil test piece akan di uji lab untuk menentukan hasil uji kompetensi sesuai dengan standar yang telah ditentukan," ujar Andry.

Program sertifikasi juru las ini merupakan dukungan dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari BKI untuk tenaga kerja terlatih (juru las).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News