Iduladha 2024, Danone Indonesia Bagikan 373 Hewan Kurban, Jangkau 20 Ribu Masyarakat

Iduladha 2024, Danone Indonesia Bagikan 373 Hewan Kurban, Jangkau 20 Ribu Masyarakat
Danone Indonesia membagikan hewan kurban kepada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia pada Iduladha 1445 Hijriah. Foto: dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia membagikan hewan kurban kepada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia pada Iduladha 1445 Hijriah.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengatakan perusahaan menyumbangkan dan membagikan 350 hewan kurban yang terdiri dari 228 kambing, 19 sapi, dan 103 domba.

Hewan-hewan kurban itu akan disalurkan ke 72 desa/kelurahan, 13 Pondok Pesantren, dan lima panti asuhan di berbagai daerah di Indonesia. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau hingga 20 ribu masyarakat penerima dan menyebarkan kegembiraan di Hari Raya Iduladha yang penuh keberkahan," ujar Vera di Jakarta, Selasa (18/6).

Vera menjelaskan untuj memperluaskan jangkauan distribusi hewan kurban, di tahun ini Danone Indonesia juga menjalin kerjasama bersama Lembaga Indonesia Berdaya Mandiri (IBMA) dan Lumbung Kambing dan Domba (Lukado) untuk menyalurkan 20 ekor kambing yang disalurkan kepada warga kurang mampu di sekitar daerah Bekasi. 

Selain itu, Danone Indonesia juga menyerahkan dua ekor sapi kepada dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Nusa Tenggara Timur dan satu ekor sapi di Yogyakarta yang disalurkan kepada 500 penyandang difabel, pedagang asongan, nelayan, pemulung, petani, dan usaha mikro.

"Kami berbahagia dapat kembali turut serta berkontribusi melalui program yang diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah operasional kami di Indonesia. Tentunya dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kita dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Vera.

Danone Indonesia berharap juga seluruh kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik bersama masyarakat di sekitar wilayah operasional.

Danone Indonesia membagikan hewan kurban kepada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia pada Iduladha 1445 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News