IHSG Siap-Siap Rebound

IHSG Siap-Siap Rebound
IHSG Siap-Siap Rebound
JAKARTA – Tampaknnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal berbalik arah. Ini karena bursa-bursa global mulai bergerak di area positif. Tren itu mencuat serelah pemerintah Tiongkok membantu meringankan beban utang Italia. Hanya, pasar belum seberapa agresif menanggapi aksi itu karena besaran nominal bantuan Tiongkok belum jelas.

Sejatinya, tanda-tanda indeks bergerak di area positif sudah terlihat sejak sesi awal perdagangan yang langsung melejit kemarin. Hanya saja, itu tidak berlanjut menyusul anjloknya saham-saham unggulan macam Astra International (ASII), Bank Mandiri (BMRI) dan Bank Rakya Indonesia (BBRI). Bahkan, situasinya makin terpuruk setelah investor asing keluar dengan melepas saham senilai Rp 1,4 triliun.

”Kita lihat saja aksi lanjutan dari Tiongkok tersebut. Mudah-mudahan mengembirakan,” ungkap Ahmad Riyadi, analis Milenium Danatama Securities, di Jakarta, Rabu (14/9).

Aksi Tiongkok tersebut cukup mendapat respon dari pelaku pasar. Rata-rata bursa Eropa dibuka di teritori positif. FTSE 100 menguat 81,32 poin (1,57 persen), Euro STOXX50 naik 45,54 (2,24 persen), CAC 40 58,13 (2,01 persen). Sementara indeks bursa Asia ditutup beragam.

JAKARTA – Tampaknnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal berbalik arah. Ini karena bursa-bursa global mulai bergerak di area positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News