IHSG Tanggalkan Transaksi

IHSG Tanggalkan Transaksi
IHSG Tanggalkan Transaksi
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) terlempar dari level 3500. Itu terjadi setelah dalam perdagangan kemarin, investor secara bergelombang melenggang meninggalkan lantai bursa. Mereka memilih menahan diri sambil menunggu situasi normal.

"Melihat gejala yang mencuat sepertinya investor disergap rasa cemas. Karena itu, kemungkinan besar indeks hari ini akan tetap melanjutkan koreksi," ungkap Billy Budiman, Head of Tecnical Analyst Prosperindo Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (2/3).

Billy menyebutkan pelemahan indeks itu terlihat dari performa sepanjang perdagangan kemarin yang berlangsung kurang meyakinkan. Efeknya, indeks tidak bisa mempertahankan rekor baru diangka 3500. Alih-alih melewati angka 3500, mengamankan posisi resistence di bawah level itu indeks tidak sukses. "Ini yang membuat investor pikir untuk kembali pasar," imbuh Billy.

Di saat bersamaan sambung Billy, situasi bursa global dan regional sedang tidak mendukung. Koreksi mulai teratur mendera indeks utama bursa global. situasi ini biasanya akan menjalar dan menghampiri bursa domestik. Gejalanya, investor mulai malas-malasan untuk melakukan transaksi. Efeknya, nilai transaksi sangat tipis. "Mungkin butuh penyegar untuk beberapa hari mendatang," tukasnya.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) terlempar dari level 3500. Itu terjadi setelah dalam perdagangan kemarin, investor secara bergelombang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News