IKA Unand Dorong KPU Adopsi Semangat Badunsanak

IKA Unand Dorong KPU Adopsi Semangat Badunsanak
IKA Unand Dorong KPU Adopsi Semangat Badunsanak
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP Ika Unand) yang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan Seminar Nasional bertema Pimilukada Badunsanak, contoh Baik dari Ranah Minang untuk Indonesia. Seminar akan digelar berbarengan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Ika Unand pada Sabtu (25/5) di Hotel Balairung, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

"Sebetulnya seminar tersebut kerjasama DPP Ika Unand dengan KPU. Tapi Ketua Umum DPP Ika Unand Profesor Fasli Jalal menugaskan DPW Ika Unand Jabodetabek untuk menyelenggarakannya," Ketua DPW Ika Unand Jabodetabek, Taslim Chaniago, di Jakarta, Kamis (23/5).

Ditambahkannya, pertimbangan dalam pemilihan tema itu karena Pemilukada di Sumbar selama ini  berjalan relatif kondusif. "Hal baik dari Sumbar itu yang ingin kita semai untuk demokrasi bangsa ini," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Di tempat sama, penasihat DPP Ika Unand, Indra menambahkan, ikutnya Ika Unand dalam sosialisasi Pemilukada Badunsanak merupakan salah satu upaya mendorong KPU agar memaknai berbagai kearifan lokal yang ada di Minangkabau dalam berdemokrasi. "Makanya kita kerja bareng dengan KPU yang kebetulan ketuanya (Husni Kamil Manik, red) sekarang juga alumni Unand," kata anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP Ika Unand) yang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News