IKA Usakti Harapkan Timur Punya Komitmen Tinggi

Untuk Tuntaskan Kasus Trisakti

IKA Usakti Harapkan Timur Punya Komitmen Tinggi
IKA Usakti Harapkan Timur Punya Komitmen Tinggi
JAKARTA - Hari ini, Komjen (pol) Timur Pradopo dijadwalkan menjalani fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR RI. Dalam hal rekam jejak masalah HAM, Timur Pradopo diduga tidak bisa terlepas dari peristiwa Trisakti tahun 1998, ketika empat mahasiswa Universitas Trisakti harus menjadi korban kebrutalan aparat.

Pasalnya, kasus Trisakti terjadi ketika Timur menjadi Kapolres Jakarta Barat, yang bertanggung jawab atas keamanan di kawasan sekitar Universitas Trisakti di Grogol, Jakarta Barat. Karenanya, sejumlah elemen mahasiswa mengenai pencalonan Timur pun bermunculan.

Namun Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA USAKTI) justru memilih untuk tetap menghormati proses pencalonan Timur Pradopo. Sekjen IKA USAKTI Didik Mukrianto, menyatakan bahwa terkait penolakan dari beberapa elemen mahasiswa mengenai pencalonan Timur Pradopo itu, sebaiknya diserahkan pada proses hukum dan ketentuan yang berlaku saja.

"Ikatan Alumni Universitas Trisakti menghormati proses pemilihan Kapolri yang sedang berjalan dan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang telah ditetapkan sesuai hukum yang berlaku," ujar Didik melalui siaran pers ke JPNN, Rabu (13/10) malam.

JAKARTA - Hari ini, Komjen (pol) Timur Pradopo dijadwalkan menjalani fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR RI. Dalam hal rekam jejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News