Ikhtiar Wuling Memajukan Dunia Pendidikan Vokasi di Indonesia

Ikhtiar Wuling Memajukan Dunia Pendidikan Vokasi di Indonesia
Wuling Bakti Pendidikan 2024 di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Foto: Wuling

jpnn.com, JAKARTA - Wuling Motors melaksanakan corporate social responsibility (CSR) melalui program Wuling Bakti Pendidikan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wuling memberikan mesin internal combustion engine (ICE) kepada sejumlah sekolah kejuruan dan universitas, di antaranya 120 unit mesin untuk 98 sekolah kejuruan dan 2 universitas di Jawa Tengah, serta 120 unit mesin untuk 69 sekolah kejuruan dan 4 universitas di Yogyakarta.

Selain menyerahkan total sebanyak 240 unit mesin sebagai objek praktik, Wuling juga memberikan modul pembelajaran dan servis manual sebagai panduan kepada para peserta didik.

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana mengatakan tujuan penyerahan mesin tersebut, ialah untuk meningkatkan pengalaman belajar praktis siswa di bidang otomotif.

"Kami ingin memfasilitasi transfer pengetahuan dari industri ke pendidik dan siswa, serta mendukung pengembangan tenaga kerja yang terampil dan kompetitif di industri otomotif," terang Arif dalam keterangannya, Sabtu (29/6).

Wuling berharap program itu dapat memperkuat kapasitas institusi pendidikan, dalam menyediakan pendidikan dan pelatihan teknis yang berkualitas.

Selain itu, bisa memberikan manfaat yang besar dan berkelanjutan bagi dunia pendidikan vokasi di Indonesia.

Setiap unit mesin yang diserahkan kepada sekolah menjadi sarana praktik para peserta didik, untuk mengasah keterampilan baik membongkar maupun memasang kembali komponen mesin Wuling.

Wuling Motors melaksanakan corporate social responsibility (CSR) melalui program Wuling Bakti Pendidikan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News