Ikut Bertarung dalam Pemilihan Ketua IMMH UI, Melindya Santoso Usung Spirit Kolaborasi

Ikut Bertarung dalam Pemilihan Ketua IMMH UI, Melindya Santoso Usung Spirit Kolaborasi
Calon Ketua Ikatan Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia Melindya Santoso Putri. Foto: source for jpnn

jpnn.com, DEPOK - Ikatan Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia (IMMH UI) akan menggelar pemilihan pemimpin baru pada periode 2024-2025.

Terdapat tiga pasangan calon yang terdaftar dan terverifikasi oleh tim pemulihan ketua dan wakil ketua IMMH UI 2024-2025.

Nomor urut satu ada pasangan David Iqbal Al Ghoni dan R Muktasim Billah. Nomor urut dua ada pasangan Melindya Santoso Putri dan Mu’az Nur. Dan omor urut tiga ada Rifcky Amarthtya Arditama dan Nida’ Kamilah Azhar.

Ada hal yang menarik dari masa pemilihan IMMH UI periode ini, yakni terdapat satu-satunya perempuan sebagai calon ketua umum yaitu Melindya Santoso Putri.

Mahasiswi yang akrab disapa Melin ini merupakan perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur. Melin mengaku alasannya mencalonkan diri sebagai ketua IMMH UI atas dorongan teman kuliahnya.

"Mereka banyak menyampaikan aspirasi dan harapannya. Saya sebagai perempuan diajarkan untuk memegang teguh kepercayaan dan siap untuk mencalonkan diri dengan harapan membawa aspirasi perempuan," ungkap Melin.

Melin yang besar dan tumbuh dari keluarga pengusaha ini berpegang teguh pesan semangat dari almarhumah ibundanya, agar menjadi wanita yang tangguh dan gigih dalam menjalani hidup. Selain kuliah, Melin juga beraktivitas sebagai pengusaha di sektor kesehatan dan konsultan Hukum.

“Dalam pencalonan ini saya melihat bahwa dari usia 0-100 tahun Fakultas Hukum Universitas Indonesia berdiri, belum ada ketua IMMH UI perempuan. Selain itu saya juga berharap nantinya IMMH UI dapat menjadi lembaga kemahasiswaan yang bisa berkolabrorasi dengan berbagai stakeholder yang kami tuangkan dalam beberapa program diantaranya UI Conection, Program Ampuh, yang muda yang berwirausaha, Unity in Diversity, KISS, Green dan Comfortable Campus,” jelasnya.

Ikatan Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia (IMMH UI) akan menggelar pemilihan pemimpin baru pada periode 2024-2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News