Ikuti Pembekalan di Akmil, Anggota Kabinet Merah Putih Pakai Loreng Komcad

Ikuti Pembekalan di Akmil, Anggota Kabinet Merah Putih Pakai Loreng Komcad
Sejumlah Menteri Kabinet Merah Putih dan Utusan Khusus Presiden berjalan memasuki Akademi Militer untuk mengikuti kegiatan rapat kerja bersama Presiden Prabowo Subianto dan retret Kabinet Merah Putih 2024-2029 di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan mengikuti kegiatan pembekalan pada 25-27 Oktober 2024 di Akmil Magelang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

jpnn.com - MAGELANG - Anggota Kabinet Merah Putih di bawah pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, memulai hari pertama pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat pagi. Mereka melakukan kegiatan olahraga, hingga mengikuti pembekalan dari Presiden Prabowo Subianto.

"Pagi lanjut olahraga, baris berbaris, terus arahan Presiden," kata Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya yang dikonfirmasi di Magelang.

Mantan wali kota Bogor itu mem-posting kegiatan paginya di Akmil dengan berseragam loreng Komponen Cadangan (komcad) melalui akunnya @bimarayasugiarto di Instagram.

Seragam yang sama juga dikenakan para anggota kabinet yang lain.

Mereka berangkat dari perkemahan Borobudur Country Club yang berjarak sekitar 1,5 km dari Akmil.

Foto seragam yang sama juga di-posting oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono melalui akun @diaz.hendropriyono.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menginformasikan agenda kegiatan setelah berolahraga, diisi dengan pembukaan retreat Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo.

"Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," katanya.

Anggota Kabinet Merah Putih memulai hari pertama pembekalan di Akmil, mereka mengenakan baju loreng Komcad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News