Imbangi Persita, Persidafon Tetap di Jurang Degradasi

Imbangi Persita, Persidafon Tetap di Jurang Degradasi
Imbangi Persita, Persidafon Tetap di Jurang Degradasi

jpnn.com - KUNINGAN -- Persidafon Dafonsoro sukses merebut 1 poin dari tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Minggu (25/8). Sempat tertinggal 0-2, Persidafon akhirnya bisa membalas dua gol di babak kedua.

Persita tampil cukup impresif di babak pertama. Bek Timnas Indonesia Firdaus Ramadan mencuri gol di menit ke-14 setelah sukses menyambut umpan Christian Carrasco.

Beberapa peluang emas kembali bisa diciptakan tim Pendekar Cisadane -julukan Persita-. Namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0.

Anak asuhan Giman Nurdjaman itu baru bisa memperbesar kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 64 melalui Carrasco. Tendangan keras Carrasco tidak mampu dihadang oleh kiper Persidafon.

Tertinggal dua gol tidak membuat Persidafon patah semangat. Tim berjuluk Gabus Sentani bisa mencetak gol di menit 65 melalui Samuel memanfaatkan tendangan bebas.

Bencana buat Persita hadir di 10 menit jelang bubaran. Sebuah aksi memukau yang dipertontonkan gelandang timnas U-23, David Laly mampu membungkan tuan rumah. Skor akhir Persita 2, Persidafon 2.

Sayang hasil imbang ini tidak membuat Persidafon terangkat dari posisi 17 klasemen sementara yang merupakan zona degradasi. Sudah memainkan 31 pertandingan, Persidafon baru mengoleksi 26 poin.

Sementara bagi Persita, hasil imbang ini jelas sangat merugikan. Hasil imbang itu membuat mereka tetap berada di urutan 13 dengan 34 poin. Dengan menyisakan 3 pertandingan, Persita bisa saja mengakhiri ISL di zona degradasi atau play-off. (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jadi Model Label Sendiri

KUNINGAN -- Persidafon Dafonsoro sukses merebut 1 poin dari tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mashud


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News