IMF Puji Perekonomian Indonesia

IMF Puji Perekonomian Indonesia
IMF Puji Perekonomian Indonesia
JAKARTA - Dana Moneter Internasional atau biasa disebut IMF (Internasional Monetary Fund) memuji perekonomian Indonesia yang dinilai solid dan menjanjikan bagi masuknya investasi. Namun begitu, Wakil Presiden Boediono tetap meminta semua pihak untuk mewaspadai ancaman krisis finansial global yang belum juga teratasi hingga saat ini.

                

Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde dalam pertemuannya dengan Wapres Boediono, Senin (9/7), mengaku terkesan dengan kestabilan ekonomi dan moneter di Indonesia. Dalam kesempatan itu, Lagarde memuji perekonomian Indonesia yang dianggapnya memiliki modal kuat untuk mampu melewati krisis global. "Pertumbuhan dan inflasi yang terjadi di Indonesia saya kira sangat solid dan menjanjikan," ujarnya di Kantor Wakil Presiden.

Kunjungan Lagarde ke Istana Wakil Presiden adalah kunjungan yang kedua kalinya. Kunjungan pertama dilakukannya pada bulan Februari 2011 lalu, ketika ia menjabat sebagai Menteri Keuangan Perancis.

Saat bertemu Wapres, Lagarde yang ditemani Kepala Perwakilan IMF untuk Indonesia Milan Zavadjil tak lupa membahas dengan Wapres mengenai krisis yang sedang terjadi di Eropa,"Semoga krisis yang tengah melanda dunia saat ini tidak akan mengguncang perekonomian Indonesia," ungkapnya.

JAKARTA - Dana Moneter Internasional atau biasa disebut IMF (Internasional Monetary Fund) memuji perekonomian Indonesia yang dinilai solid dan menjanjikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News