Imigrasi Bandara Soetta Siapkan Fast Track Untuk Tamu Kenegaraan

Imigrasi Bandara Soetta Siapkan Fast Track Untuk Tamu Kenegaraan
Kantor Imigrasi Bandara Soetta menyiapkan fast track untuk tamu kenegaraan. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa tamu kenegaraan dari berbagai negara sahabat dijadwalkan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2024 di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta. Sejumlah persiapan dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Subki Miuldi mengatakan pihaknya mempersiapkan pelayanan keimigrasian khusus untuk menyambut para tamu negara tersebut.

Layanan VIP Keimigrasian disiapkan di beberapa titik seperti Terminal 3 VIP, Terminal 3 Kedatangan Internasional, dan CIP Terminal 1.

"Para petugas imigrasi telah disiagakan di masing-masing titik. Selain itu juga fasilitas penunjang seperti Mobile BCM (Border Control Management) juga telah disiagakan," kata Subki dalam siaran persnya, Sabtu (19/10).

Subki mengungkapkan layanan istimewa ini dirancang untuk tamu negara setingkat kepala negara dan menteri, serta pejabat dinas dan diplomatik yang mendampingi.

Dia pun menegaskan pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu demi memastikan keamanan dan kenyamanan para tamu negara selama proses kedatangan mereka ke Indonesia.

"Salah satunya pengaturan pemeriksaan keimigrasian melalui jalur cepat (fast track), serta pengamanan tertutup di berbagai titik strategis bandara," ujar dia.

Beberapa tamu negara yang direncanakan akan menerima layanan VIP yaitu para kepala negara dari Brunei Darussalam, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Vanuatu, Timor-Leste, Solomon Islands, Serbia, Malaysia, dan Papua Nugini.

Kantor Imigrasi Bandara Soetta menyiapkan fast track atau jalur cepat untuk tamu kenegaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News