Impor Daging Sapi Terindikasi Melanggar

BPK Tuntaskan Proses Audit

Impor Daging Sapi Terindikasi Melanggar
Impor Daging Sapi Terindikasi Melanggar
JAKARTA - Pengusutan kasus korupsi impor daging sapi bakal mendapat amunisi baru. Sebab, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah merampungkan audit dengan tujuan tertentu terkait pengadaan impor daging sapi di Kementerian Pertanian tersebut.

   

Anggota BPK sekaligus Ketua Tim Audit Ali Masykur Musa mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi kesimpulan berdasar sidang badan terakhir Rabu (27/2). "Prinsipnya, kesimpulan sudah ada dan tidak memerlukan sidang badan lagi. Auditnya sudah selesai," ujar Ali Masykur.

Dia belum bisa membeberkan hasil maupun kesimpulan pemeriksaan. Sesuai ketentuan, hasil audit investigasi itu harus diserahkan dulu kepada DPR. "Kami tidak akan buka hasil auditnya sebelum diterima DPR. Kemungkinan dua minggu lagi," imbuhnya.

Meski demikian, Ali Masykur mengakui, ada beberapa indikasi melawan hukum atas pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan. Karena itu, hasil audit juga rencananya diserahkan kepada aparat hukum. "Tapi, yang penting ke DPR dulu, baru kami tentukan jenis pelanggaran hukumnya ke mana," ujarnya, enggan membeberkan lebih lanjut.

JAKARTA - Pengusutan kasus korupsi impor daging sapi bakal mendapat amunisi baru. Sebab, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah merampungkan audit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News