Indeks Rebound Tertinggi

Indeks Rebound Tertinggi
Indeks Rebound Tertinggi
JAKARTA - Setelah mengalami pelemahan yang cukup dalam, indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali rebound di level tertingginya. Pada akhir sesi perdagangan kemarin (6/3), IHSG ditutup melonjak 72,982 poin (1,54 persen) ke level 4.824,683. Sementara Indeks LQ45 juga ditutup naik 14,480 poin (1,78 persen) ke level 829,404.

Head of Research Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, saat ini pelaku pasar tengah menunggu sentimen positif bursa saham global, terkait penguatan pasca banyaknya berita stimulus yang akan dijalankan oleh perbankan global. "Rilis data-data ekonomi AS dan Eropa menunjukkan juga mengalami kenaikan di sektor manufakturnya. Sehingga kabar positif ini menggenjot indeks ke level tertingginya," jelasnya.

Selain itu, bursa saham Asia juga melanjutkan area positifnya pasca penguatan yang terjadi di Eropa dan AS, dipicu rilis data-data manufaktur dan langkah pemerintah Tiongkok terhadap laju ekonominya. Indeks saham Asia, terutama indeks Hang Seng dan Shanghai melambung lantaran adanya kenaikan aliran dana asing ke Tiongkok, mencapai USD 110 miliar melalui pembelian forex di pasar keuangan.

Lantaran sentimen positif tersebut, tak pelak investor pun kembali memborong saham-saham di seluruh lapisan. Transaksi asing hingga sore hari ini tercatat melakukan pembelian bersih hingga Rp 615,48 miliar di seluruh pasar.

JAKARTA - Setelah mengalami pelemahan yang cukup dalam, indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali rebound di level tertingginya. Pada akhir sesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News