Indofest Adelaide Akan Dilangsungkan Bulan Oktober

Indofest Adelaide Akan Dilangsungkan Bulan Oktober
Indofest Adelaide Akan Dilangsungkan Bulan Oktober

Setelah sebelumnya dijadwalkan berlangsung bulan April namun ditunda karena eksekusi Bali Nine, Festival Indonesia terbesar di luar negeri, Indofest dipastikan akan digelar di ibukota Australia Selatan, Adelaide, 5 Oktober mendatang.

Indofest sejak tahun 2008 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di Adelaide oleh komunitas Indonesia dan dijuluki sebagai festival terbesar di luar Indonesia yang pernah diselenggarakan.

Setiap tahunnya, sekitar 15 ribu orang menghadiri acara tersebut dan diselenggarakan di Rymill Park dan biasanya diselenggarakan di bulan April.

Namun jadwal semula 12 April 2015 dibatalkan oleh panitia bulan Maret lalu karena masih belum jelasnya tanggal pelaksanaan eksekusi terhadap dua terpidana mati asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Panitia memutuskan untuk menunda penyelenggaraan karena bila dilangsungkan bulan April akan terjadi di waktu yang tidak 'sensitif' karena begitu dekat dengan terjadinya eksekusi.

Indofest Adelaide Akan Dilangsungkan Bulan Oktober
Indofest 2015 sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung 12 April lalu di Rymill Park.

 

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Indofest 2015 Chris Majewski, sekarang Indofest akan diselenggarakan hari Senin, 5 Oktober, yang  bertepatan dengan hari libur di negara bagian Australia Selatan tersebut.

Setelah sebelumnya dijadwalkan berlangsung bulan April namun ditunda karena eksekusi Bali Nine, Festival Indonesia terbesar di luar negeri, Indofest

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News