Indomobil Akan Memproduksi Lokal Maxus Mifa 9, Harga Jadi Lebih Kompetitif

Indomobil Akan Memproduksi Lokal Maxus Mifa 9, Harga Jadi Lebih Kompetitif
Maxus Mifa 9 akan diproduksi lokal. Foto: Maxus

jpnn.com, JAKARTA - PT. Indomobil Energi Baru mengumumkan langkah strategis mereka, untuk segera memproduksi mobil listrik Maxus Mifa 9 secara lokal di Indonesia.

"Kami bangga dapat memproduksi Maxus Mifa 9 di dalam negeri sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia," kata Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru, Yudhy Tan dalam keterangannya, Jumat (25/10).

Yudhy menyampaikan bahwa sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Maxus, pihaknya telah dipercaya oleh SAIC-Maxus dalam komitmen dan strategi jangka panjang mengembangkan merek Maxus di Indonesia.

Komitmen itu diperkuat dengan dukungan penuh Indomobil Group, terhadap kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Di mana, Maxus Mifa 9 sendiri telah didaftarkan dalam program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan oleh pemerintah.

MPV premium listrik Maxus Mifa 9 akan diproduksi di dalam negeri, dan mendapatkan fasilitas bea masuk dalam masa transisi.

Menurut dia, langkah itu diambil untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di tanah air, sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Langkah produksi lokal Maxus Mifa 9 diharapkan akan memberikan keuntungan bagi konsumen di Indonesia melalui harga di bawah Rp 1,1 miliar.

PT. Indomobil Energi Baru mengumumkan langkah strategis mereka, untuk segera memproduksi mobil listrik Maxus Mifa 9 secara lokal di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News