Indonesia Basketball Camp 2024: Phil Handy Didatangkan Buat Latih Pebasket Muda

Indonesia Basketball Camp 2024: Phil Handy Didatangkan Buat Latih Pebasket Muda
Phil Handy tengah melatih Timnas basket putri Indonesia di Surabaya, Indonesia. Foto: Yoga Prakasita/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Menjelang akhir kepengurusan Perbasi periode 2019–2023 program pelatihan untuk pebasket muda bertajuk 94 Feet of The Game Indonesia Basketball Camp 2024 digelar.

Tidak tanggung-tanggung, asisten pelatih LA Lakers yakni Phil Handy didatangkan ke Tanah Air untuk melatih para pebasket muda.

Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja yang rencananya pada akhir September mendatang akan mendatangkan pelatih kelahiran 24 Agustus 1971 itu.

“Pada awalnya saya dihubungi oleh coach Phil (Handy) apakah ada jadwal untuk melatih di Indonesia. Saat itu saya kemudian melaporkan kepada Susuk (Danny Kosasih) dan tanpa panjang lebar langsung menyetujui untuk membuat program pelatihan.”

“Tidak mudah untuk mendatangkan coach Phil ke Jakarta karena di Amerika Serikat banderolnya sangat mahal. Untuk itu sebuah kesempatan langka untuk pemain yang bisa dilatih oleh beliau,” ungkap pria yang akrab disapa Itop di Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Kedatangan Phil Handy sejatinya merupakan keinginan sejak lama mendiang Danny Kosasih.

Diharapkan dengan adanya pelatih kaliber Phil Handy mampu mengembangkan fundamental pebasket muda yang ada di Indonesia.

“Nantinya untuk program pelatihan ini untuk pebasket yang sudah memiliki skill dasar bermain basket. Para pemain nantinya akan terbagi dalam empat sesi yang mana dalam satu sesi terdiri dari 35 orang,” ujar mantan manajer CLS Knight Surabaya itu.

Jelang akhir kepengurusan Perbasi periode 2019–2023, pelatihan basket bertajuk 94 Feet of The Game Indonesia Basketball Camp 2024 digelar, Rabu (25/9/2024)

Sumber bask

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News