Indonesia Butuh Kementrian Khusus Bencana

Indonesia Butuh Kementrian Khusus Bencana
Indonesia Butuh Kementrian Khusus Bencana
JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR, Abdul Kadir Karding, mengusulkan pembentukan kementrian yang khusus menangani bencana. Menurutnya, pembentukan kementrian bencana sangat dibutuhkan karena Indonesia merupakan daerah yang rawan bencana.

"Saya melihat karena peta ekskalasi bencana di Indonesia. Ada baiknya kita bentuk kementrian bencana," kata Abdul Kadir Karding di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/11).

Menurut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, keberadaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ternyata tidak efektif karena penanggulangannya bersifat sektoral. Karding bahkan menuding menteri yang terkait langsung dengan penanggulangan bencana baru mau bekerja jika ada instruksi Presiden.

"Hari ini badan (BNPB). Kalau bukan karena instruksi Presiden, mana ada menteri diajak? Di Indonesia ini penyakitnya lintas sektor," katanya.

JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR, Abdul Kadir Karding, mengusulkan pembentukan kementrian yang khusus menangani bencana. Menurutnya, pembentukan kementrian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News