Indonesia Harus Tegas Soal Israel

Indonesia Harus Tegas Soal Israel
Indonesia Harus Tegas Soal Israel
JAKARTA - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mendesak Pemerintah Indonesia untuk lebih tegas lagi dalam menyikapi agresi militer Israel terhadap penduduk sipil dan anak-anak di wilayah Gaza, Palestina.

"Kalau perlu Pemerintah Indonesia memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat sebagai konsekuensi dan pembelajaran bagi Amerika yang selama ini menggunakan standar ganda dalam menghadapi Israel," tegas Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin, di dampingi Sekretaris Umum MUI, HM Ichwas Syam, di Jakarta, Rabu (7/1).

Menurut Ma'ruf Amin, setelah memperhatikan kezaliman yang dilakukan oleh Israel terhadap penduduk Gaza, kutukan saja tidak cukup. Dunia internasional dan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) harus mengambil tindakan tegas dan keras terhadap kebiadaban zionis Israel.

PBB mestinya membawa masalah agresi Israel ke Mahkamah Internasional dan menetapkan Perdana Menteri Israel Ehud Olmert sebagai penjahat perang dan mendesak Amerika Serikat untuk menyetujui resolusi perdamaian serta mencari jalan keluar dari pertentangan yang berlarut-larut itu, ujar Ma'ruf Amin.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mendesak Pemerintah Indonesia untuk lebih tegas lagi dalam menyikapi agresi militer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News