Indonesia Juara, Roy Suryo Angkat Suara

Indonesia Juara, Roy Suryo Angkat Suara
Indonesia Juara, Roy Suryo Angkat Suara

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo langsung bersuara atas prestasi Timnas Indonesia Piala AFF U-19. Menteri asal Partai Demokrat itu mengapresiasi usaha Evan Dimas dkk yang berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti 7-6 di di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (22/9).

"Alhamdulillah... Luar biasa!"katanya kepada Rakyat Merdeka Online (JPNN Group), Minggu (22/9).

Garuda Jaya (julukan Timnas Indonesia U-19) memupus impian Vietnam dengan skro 7-6 melalui adu penalti. Dari sembilan penendang penalti Indonesia, hanya Evan Dimas dan Zulfiandi yang gagal mengeksekusi penalti. Sedang tiga penendang Vietnam gagal mengeksekusi tendangan penalti yaitu P Hudong, N T Anh dan P D Huy.

Di tengah buruknya prestasi sepakbola Indonesia yang ditorehkan di kancah internasional, gelar yang diraih Timnas U-19 ini merupakan pengobat bagi dahaga para pecinta Timnas. Roy pun menganggap bahwa catatan ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

"Ini merupakan sejarah baru prestasi persepakbolaan Indonesia," pungkasnya. (dem/awa/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo langsung bersuara atas prestasi Timnas Indonesia Piala AFF U-19. Menteri asal Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News