Indonesia-Malaysia Tingkatkan Kerjasama

Indonesia-Malaysia Tingkatkan Kerjasama
Indonesia-Malaysia Tingkatkan Kerjasama
JAKARTA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Abdullah Badawi sepakat meningkatkan kerjasama di semua bidang. Kedua negara meyakini bisa mempertemukan Islam dan barat.

jpnn.com -


”Pertama, kedua pemimpin sepakat untuk melanjutkan WIEF. Pertemuan ini penting karena memajukan umat Islam, meningkatkan kerjasama komunitas-komunitas Islam, juga untuk membangun jembatan antara dunia Islam dan dunia non-Islam. Mereka sepakat mendorong WIEF menjadi forum tahunan,” kata Jubir Kepresidenan, Dino Patti Djalal.

Dalam pertemuan itu, SBY-Badawi sepakat akan mengadakan pertemuan khusus kedua negara, sebagai hubungan bilateral yang erat. Pertemuan itu rencananya akan digelar pertengahan Maret 2009. ”Pada konsultasi tahunan nanti akan dibahas berbagai aspek hubungan bilateral antara Indonesia-Malaysia. Selain itu, momen menerima laporan dari Eminent Person Group yang dibentuk kedua pemimpin,” ujar Dino dalam rilis kepresidenan. Selain Dino, turut mendampingi kedua ibu negara, Menko Perekonomian Sri Mulyani, Mensesneg Hatta Rajasa, dan Seskab Sudi Silalahi.

SBY-Badawi juga membicarakan agenda Chiang Mai Inisiative. ”Mudah-mudahan Mei 2009 ini sudah bisa direalisasikan,” paparnya. Chiang Mai Inisiative itu telah berhasil mengumpulkan dana Rp120 miliar dolar.(gus/jpnn)



JAKARTA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Abdullah Badawi sepakat meningkatkan kerjasama di semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News