Indonesia Re Beri Edukasi Kepada Mahasiswa Soal Asuransi dan Reasuransi

Indonesia Re Beri Edukasi Kepada Mahasiswa Soal Asuransi dan Reasuransi
Acara Indonesia Re Mengajar 2024 dengan tema Mitos atau Fakta Pentingnya Masyarakat Memiliki Asuransi dalam Memberikan Perlindungan. Foto: Dok. Indonesia Re

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Re memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai asuransi dan reasuransi.

Banyak mispersepsi yang berkembang, termasuk anggapan bahwa asuransi hanya diperuntukkan bagi kalangan tertentu atau membeli polis merupakan suatu pemborosan uang.

Padahal, asuransi merupakan salah satu pilar utama dalam menjaga kestabilan ekonomi negara.

Indonesia Re Mengajar 2024 dengan tema 'Mitos atau Fakta Pentingnya Masyarakat Memiliki Asuransi dalam Memberikan Perlindungan' dirancang untuk memberikan pemahaman bahwa asuransi adalah alat penting dalam perencanaan keuangan, pribadi maupun bisnis.

Selain itu, program tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi sejak dini.

Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Robbi Yanuar Walid mengatakan program itu bertujuan membuka ruang bagi diskusi yang solutif dan inovatif terkait peran BUMN Asuransi dan Reasuransi sebagai agen pembangunan (agent of development).

“Melalui program 'Indonesia Re Mengajar 2024,' kami ingin memberikan pandangan kepada mahasiswa untuk memahami dan memanfaatkan produk asuransi,” ungkap Robbi dalam keterangannya, Jumat (20/9).

Menurutnya, isu-isu seperti green investment, green product banyak dibahas dan dikaitkan dengan asuransi. Oleh sebab itu, pemahaman mahasiswa sangat perlu diperluas.

Indonesia Re memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai asuransi dan reasuransi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News