Indonesia Tidak Baik-Baik Saja, Ketum GP Ansor Addin: Siapkah Kabinet Baru Langkah Besar?

Indonesia Tidak Baik-Baik Saja, Ketum GP Ansor Addin: Siapkah Kabinet Baru Langkah Besar?
Konferensi Besar (Konbes) GP Ansor ke XXVII yang digelar di Hotel Harris, Sentul, Bogor, Kamis 17 Oktober 2024. Konbes akan berlangsung Kamis-Sabtu, 17-19 Oktober 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharudin menilai kondisi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Perang berkecamuk di sejumlah wilayah mengakibatkan rantai pasok logistik, ekonomi terganggu, dan juga berdampak kepada Indonesia.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh kadernya untuk menyiapkan langkah-langkah besar mengantisipasi hal tersebut.

Demikian disampaikan Addin saat membuka Konferensi Besar (Konbes) GP Ansor ke XXVII di Hotel Harris, Sentul, Bogor, Kamis 17 Oktober 2024. Konbes akan berlangsung Kamis-Sabtu, 17-19 Oktober 2024.

“Situasi hari ini dunia sedang tidak baik-baik saja. Dampak dari perang yang berkepanjangan mengganggu rantai pasok termasuk ekonomi. Demikian di Indonesia, ekonomi tidak baik-baik saja, banyak PHK, ekonomi cukup menurun, pengangguran bertambah. Untuk itu, dengan kondisi hari ini butuh langkah-langkah besar untuk mengatasinya,” urainya di hadapan ratusan pimpinan GP Ansor dari nasional hingga daerah.

Addin melanjutkan sebagai organisasi pemuda terbesar di Indonesia dengan 8 juta anggotanya, Ansor memiliki banyak perangkat, dari Banser, Rijalul Ansor, LBH, dan berbagai macam badan atau lembaga baik di pusat maupun daerah.

“Semua menjadi satu kesatuan di bawah orkestrasi Gerakan pemuda Ansor. Oleh karena itu tugas kita secara keseluruhan dari pimpinan pusat maupun wilayah sama-sama mengemban tugas-tugas berat organisasi kita kedepan baik bidang politik, sosial, maupun ekonomi,” katanya.

Addin mengatakan semua harus dilakukan demi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara. Setiap pimpinan harus mewujudkan seluruh kekuatan Ansor untuk mewujudkan hal tersebut.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharudin menilai kondisi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News