Indonesia Tuan Rumah BWF World Championships 2015

Indonesia Tuan Rumah BWF World Championships 2015
Indonesia Tuan Rumah BWF World Championships 2015

jpnn.com - ATHENA - Satu lagi kejuaraan bulutangkis level dunia bakal digelar di Indonesia pada 2015 nanti. Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bulutangkis 2015. Itu terjadi setelah Indonesia memenangkan bidding yang dilakukan di Athena, Yunani, Jumat (29/11).

Dalam bidding itu, Indonesia mengalahkan Kunshan. Dengan kemenangan Indonesia, kejuaraan dunia akhirnya kembali ke Asia. Sebab, pada musim 2014 nanti, even bergengsi tersebut akan digeber di Kopenhagen, Denmark.

Presiden BWF atau induk bulutangkis dunia, Poul Erik Hoyer mengatkan bahwa keputusan tersebut merupakan hal yang sangat tepat. Sebab, Indonesia memang menjadi salah satu raksasa bulutangkis dunia.

Selain menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia, proses bidding tersebut juga memutuskan Dongguan sebagai penyelenggara Piala Sudirman 2015. Sementara, BWF World Senior Championships akan digeber di Helsingborg, Swedia.

“Kami sangat terkesan dengan keputusan yang dihasilkan dalam bidding ini. Ini menjadi kesempatan yang sangat hebat bagi Anda semua untuk menjadi tuan rumah,” terang Hoyer sebagaimana dilansir laman resmi BWF, Jumat (29/11).

Ini merupakan kesempatan ketiga bagi Indonesia menyelenggarakan kejuaraan dunia bulutangkis. Dua gelaran sebelumnya dilakukan pada musim 1980 dan 1989 silam. Sejak dilaksanakan pada 1977 silam, Indonesia sudah memenangi 20 medali. (jos/jpnn)


ATHENA - Satu lagi kejuaraan bulutangkis level dunia bakal digelar di Indonesia pada 2015 nanti. Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah kejuaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News