Indonesia Unggul Drible, Crossing dan Umpan Atas Korsel

Indonesia Unggul Drible, Crossing dan Umpan Atas Korsel
Pemain Indonesia U-19 Maldini (15) berusaha menendang bola pada pertandingan kualifikasi AFC U 19 Championship 2014 Group G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10). Indonesia menang atas Korea Selatan dengan skor 3-2. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA --  Timnas Indonesia U-19 memang layak menang atas Korea Selatan (Korsel) di laga pamungkas  kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Sabtu (12/10) malam. Tak hanya unggul jumlah gol, tapi skuat Garuda Jaya juga mengalahkan Korsel dalam hal drible, crossing dan umpan atas juara 12 kali Piala Asia U-19 itu.

Seperti dilansir Labbola, jumlah succesful drible Indonesia mencapai 61 persen. Dari 21 melakukan drible, 13 kali di antaranya berhasil. Sementara Korsel dari 22 kali drible hanya 11 yang berhasil.

Demikian halnya dengan jumlah umpan akurat. Evan Dimas Dkk tercatat melakukan 380 umpan dan 282 kali di antaranya atau 74 persen akurat. Bandingkan dengan Korsel yang melancarkan 412 kali umpan namun hanya 283 kali atau hanya 68 persen kali menemui sasaran.

Kegagalan Korsel melepaskan umpan akurat tak lepas dari permainan pressing Indonesia di sepanjang pertandingan. Dari segi intercept Indonesia juga unggul jauh, yakini 34 berbanding 26

Dalam hal crossing Indonesia terbilang sangat efektif. Dimotori Maldini Pali di sayap kanan dan Ilham Udin Armaiyn di sayap kiri, Indonesia tercatat melakukan crossing akurat sebanyak 30 persen. Sementara Korsel hanya 9 persen.

Keunggulan tiga faktor ini membuat Indonesia juga lebih banyak melakukan tendangan ke arah gawang. Sepanjang 90 menit, Indonesia melakukan sembilan tendangan, 5 on target, 4 off target dan dua berhasil diblok. (abu/jpnn)


JAKARTA --  Timnas Indonesia U-19 memang layak menang atas Korea Selatan (Korsel) di laga pamungkas  kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News