Indonesia Unjuk Penanganan Tsunami di PBB

Indonesia Unjuk Penanganan Tsunami di PBB
Indonesia Unjuk Penanganan Tsunami di PBB
JAKARTA - Pada 24 April 2009 mendatang, Indonesia akan memaparkan keberhasilan penanganan bencana gempa dan tsunami Aceh-Nias di markas Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), di New York, Amerika Serikat. Indonesia akan memaparkan keberhasilan penanganan tsunami bersama tiga negara lain. Acara yang digagas mantan Presiden AS Bill Clinton itu diberi nama Tsunami Global Lessons Learned.

“Nanti saat memaparkan penanganan bencana gempa dan tsunami Aceh dan Nias di PBB, saya minta kepada Saudara Kuntoro Mangkusubroto (ketua BRR) untuk memaparkan apa adanya. Sebutkan kekurangan selama penanganan. Tapi jangan lupa pula sebutkan kesuksesan-kesuksesannya. Kita bangga, cara penanganan gempa dan tsunami di Aceh dan Nias menjadi standar internasional dalam penanganan bencana,” papar Presiden SBY.

Dia berharap agar Kuntoro memaparkan pengalaman selama memimpin Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR). “Terpenting disampaikan pula bagaimana melanjutkan apa yang berhasil di Aceh dan Nias. Pelajaran penting dari penanganan bencana di Aceh dan Nias, bisa dijadikan pedoman dalam penanganan bencana dimana saja,” ujarnya.

JAKARTA - Pada 24 April 2009 mendatang, Indonesia akan memaparkan keberhasilan penanganan bencana gempa dan tsunami Aceh-Nias di markas Perserikatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News