Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024

Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024
Indonesian Export Channel (IEC) berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia atau TEI 2024. Foto dok. IEC

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Export Channel (IEC) berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia atau TEI 2024. Tercatat 22 perusahaan terkurasi dari berbagai sektor yang dibawa untuk memamerkan produk unggulan mereka kepada buyer internasional. 

Produk-produk yang dipamerkan mencakup beragam komoditas, seperti briket arang kelapa, fast-moving consumer goods (FMCG), essential oil, gula kelapa, rempah-rempah, kopi, furniture, produk makanan dan minuman, serta kerajinan tangan.

"Partisipasi tahun ini menandai tahun ketiga berturut-turut IEC mengikuti TEI, yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk mempertemukan eksportir lokal dengan buyer internasional," kata Ketua Umum IEC Ronnie Aban dalam pernyataan resminya dikutip Rabu (16/10). 

Sebelum pameran berlangsung, IEC memberikan pelatihan intensif selama satu bulan untuk mempersiapkan para eksportir berinteraksi dengan buyer internasional secara profesional. 

Selain itu, setelah pameran, IEC akan memberikan pendampingan ekspor selama satu tahun, mencakup mentoring dari praktisi berpengalaman dan fasilitas tambahan, seperti akses data buyer internasional serta layanan pengiriman internasional.

“Kami berharap para tenant dapat mencapai closing deal dengan buyer internasional. Selain itu, IEC juga berkesempatan memperluas jaringan buyer untuk mendukung pertumbuhan ekspor Indonesia,” tuturnya.

Dwi Rayindra Marchiano, sekretaris jenderal IEC sekaligus ketua panitia Booth IEC untuk TEI 2024, menjelaskan bahwa IEC berkomitmen memberikan fasilitas khusus bagi para tenant, mulai dari pelatihan hingga bantuan data buyer dan katalog standar ekspor. 

“Kami berharap para tenant memanfaatkan fasilitas ini untuk memperluas pasar internasional mereka,” ungkapnya.

Indonesian Export Channel bawa 22 perusahaan ke Trade Expo Indonesia atau TEI 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News