Indra Akan Coret Enam Nama Lagi

Indra Akan Coret Enam Nama Lagi
Indra Akan Coret Enam Nama Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Proses pencoretan pemain timnas U-19 oleh pelatih kepala Indra Sjafrie kembali berlanjut. Pencoretan enam nama yang dianggap kurang memenuhi kriteria Indra akan diumumkan di lokasi pemusatan latihan timnas di Batu, Senin (30/12) besok.

Siapa saja nama tersebut? Indra belum bisa mengungkapkannya karena dia masih ingin melihat perkembangan terakhir mereka. Tapi, Indra mengaku sudah mengantongi nilai enam pemain itu dan tinggal mengumumkannya.

"Kami sudah pegang plus minus mereka. Ya, akan dipulangkan Senin (30/12) karena performanya," tutur lelaki berkumis itu, Sabtu (28/12).

Memang, Indra akan terus mengurangi jumlah pemain sampai tahap persiapan umum (general preparation) TC Timnas U-19 selesai pada 7 Januari nanti. Saat ini sudah delapan pemain dicoret oleh Indra sehingga terisa 34 pemain yang masih diseleksi.

Targetnya, pada masa specific pada 8 Januari sampai akhir Februari nanti, tinggal 28 pemain yang dibutuhkan pelatih 50 tahun tersebut. Mereka akan masuk masa specific untuk mematangkan taktik strategi dan menjalani total 14 kali uji coba lokal di tujuh provinsi.

"Kami sudah menyerahkan program. Mengenai daerah mana yang dipilih, itu bergantung PSSI,' tutur Indra.

Tentang penilaian terhadap pemain Garuda Jaya, Indra tetap mengacu pada standarnya selama ini. Yakni, skill pemain, kemampuan memahami dan menjalankan taktik di lapangan, kondisi fisik, dan mental pemain saat menjalani pemusatan latihan, maupun pertandingan."
Sementara itu, bukan hanya mental dan permainan anak didiknya yang diasah Indra. Evan Dimas Darmono dkk juga dilatih berbicara melalui public speaking.

Pemateri dari Universitas Airlangga, Suko Widodo, didatangkan secara khusus untuk mengasah kemampuan berbicara para pemain. Dengan begitu, lanjut Indra, pemain bisa berbicara dan bersikap terhadap awak media maupun penggemar mereka. (aam/c2/ko)
       
Daftar pemain Telah Dicoret

JAKARTA - Proses pencoretan pemain timnas U-19 oleh pelatih kepala Indra Sjafrie kembali berlanjut. Pencoretan enam nama yang dianggap kurang memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News