Industri Asuransi Optimistis Sambut 2009

Industri Asuransi Optimistis Sambut 2009
Industri Asuransi Optimistis Sambut 2009
JAKARTA - Pelaku industri asuransi melihat prospek yang lebih positif pada 2009. Karena itu masyarakat tidak perlu takut berasuransi mengingat perusahaan yang beroperasi di Indonesia relatif sehat dan stabil.

Direktur AXA-Mandiri Myland mengatakan, krisis semestinya menjadikan masyarakat sadar betapa pentingnya proteksi. "Ini juga menjadi opportunity investasi lewat produk unit link, ada proteksi sekaligus mendapat return dari investasi," ujarnya di Jakarta, Senin (24/11).

Menurut Myland, turbulensi di sektor finansial tidak akan menggoyahkan industri asuransi. "Krisis 1998 sudah membuktikan bahwa asuransi adalah salah satu industri yang tetap bertumbuh di tengah guncangan hebat," ujar mantan banker itu.

Menurut dia, faktor pokok yang membuat industri asuransi bertahan adalah kebutuhan masyarakat yang masih besar. "Penetrasi pasar yang masih kecil memungkinkan pertumbuhan industri ini lebih cepat, asalkan mampu memanfaatkan momentum krisis ini untuk mengedukasi masyarakat," jelasnya.

JAKARTA - Pelaku industri asuransi melihat prospek yang lebih positif pada 2009. Karena itu masyarakat tidak perlu takut berasuransi mengingat perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News