Industri Desain Custome Toys Memiliki Potensi Sangat Besar

Industri Desain Custome Toys Memiliki Potensi Sangat Besar
Director of toys Paulus Hyu dan Custom Painter Michael Tjiong (MikeApo). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Director of toys Paulus Hyu menilai industri desain custome toys memiliki potensi pasar sangat besar di Indonesia di tengah market Indonesia tengah pertumbuhan ekonomi.

“Kalau saya lihat industri desain custome toys memiliki potensi sangat besar, karena Indonesia marketnya baru growth ya. Sebenarnya kolektor base market artis-artis luar sudah mau masuk ke Indonesia, karena buyernya dari sini kebanyakan sekarang,” kata Paulus ditemui di Jakarta, Jumat (25/10).

Paulus mengatakan meski industri custome toys masih belum banyak yang tahu, namun industri ini memiliki poten sangat bagus di tahun depan.

“Kalau saya lihat potensi banyak buyer dari Indonesia yang suka dengan industri kreatif seperti ini. Jadi kalau dimulai ekosistem mesti pelan-pelan mulai dari kolektor sampai dengan kreator itu mesti geraknya bareng. Nah ini kita baru mulai,” tuturnya.

Selain itu, Paulus menambahkan custome toys memiliki pangsa pasar cukup besar di mancanegara, terutama di Asia seperti China, Jepang, Thailand, Singapore, Malaysia, Filipina, Hong Kong Taiwan.

“Sedangkan peminat dari Eropa juga ada seperti Inggris dan Amerika Serikat,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Custom Painter Michael Tjiong (MikeApo) mengatakan untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 2 juta.

“Kalau harga variatif dan tergantung jenis barangnya, kalau barang makin gede makin kompleks barangnya kita lebih mahal bisa mencapai belasan juta,” ucapnya.

Director of toys Paulus Hyu menilai industri desain custome toys memiliki potensi pasar sangat besar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News