Industri Jasa Keuangan Temui Jokowi di Istana, Bahas Ekonomi hingga Pilpres

Industri Jasa Keuangan Temui Jokowi di Istana, Bahas Ekonomi hingga Pilpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan dari industri jasa keuangan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/1). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan dari industri jasa keuangan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/1).

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar beserta jajarannya serta perwakilan industri perbankan, industri pasar modal, dan perusahaan keuangan non-bank (IKNB).

Ketua DK OJK Mahendra Siregar menyampaikan dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan persiapan pertemuan tahunan industri jasa keuangan yang akan dilaksanakan pada awal Februari 2023.

Di samping itu, pertemuan juga berisi dialog terkait perkembangan terakhir dari sektor jasa keuangan maupun industri yang berada di dalamnya.

"Pada kesempatan itu pula kami dan para pimpinan asosiasi industri jasa keuangan menyampaikan bagaimana rencana, prospek, dan tantangan ke depan yang perlu diantisipasi, dimitigasi, dan ditangani dengan sebaik-baiknya sehingga sekalipun kondisi perekonomian global penuh tantangan dan tidak mudah, kami harus memitigasi dampak dari kondisi tadi itu," papar Mahendra seusai pertemuan itu.

Mahendra juga menyampaikan industri jasa keuangan menyambut masa persiapan masuk ke dalam pemilihan umum dan pemilihan presiden.

"Kinerja dan kondisi serta pertumbuhan dari sektor jasa keuangan dalam mendukung dan memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional tetap terjaga baik," imbuhnya.

Menurut Mahendra, Presiden Jokowi memberikan arahan yang sangat jelas, utamanya agar seluruh pemangku kepentingan di sektor keuangan terus menjaga momentum penguatan pertumbuhan ekonomi dari 2022 ke depan.

Mahendra juga menyampaikan industri jasa keuangan menyambut masa persiapan masuk ke dalam pemilihan umum dan pemilihan presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News