Inflasi Terjaga, Mayoritas Masyarakat Puas Kinerja Jokowi

Inflasi Terjaga, Mayoritas Masyarakat Puas Kinerja Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mayoritas masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sebagaimana hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut 75 persen publik puas dengan kinerja Jokowi.

"Mayoritas merasa puas dengan kinerja Presiden Jokowi, 75 persen," kata Burhanuddin dalam rilis Survei Nasional: Evaluasi Publik Terhadap 10 Tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo" yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat (4/10).

Dari 75 persen itu, 15,04 persen masyarakat merasa sangat puas, dan 59,92 persen cukup senang terhadap kinerja Presiden Jokowi.

Kemudian, ada sekitar 20,21 persen dan 4,23 persen yang masing-masing merasa kurang puas dan tak senang sama sekali. Sisanya, 0,60 persen masyarakat yang tidak tahu.

Burhanudin menyebutkan tingkat inflasi sebenarnya menjadi faktor naik atau turunnya kepuasan terhadap kinerja Jokowi.

Dia membandingkan angka inflasi yang berhasil dicatat di era Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jokowi.

"Pertama, kita survei Oktober 2014 Pak Jokowi punya approval rating 64 persen bulan Januari 2015, terlihat ada semacam honey moon period, meski enggak terlalu tinggi. Beda dengan SBY pada November 2004, itu langsung 80 persen," paparnya.

Indikator Politik memotret angka kepuasaan masyarakat terhadap kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) masih tinggi. Berapa angkanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News