Info BKN soal Pembuatan Akun SSCASN, Perbedaan Pendaftaran PPPK 2024 untuk Honorer

Info BKN soal Pembuatan Akun SSCASN, Perbedaan Pendaftaran PPPK 2024 untuk Honorer
Info Penting dari BKN soal Pembuatan Akun SSCASN untuk Honorer, Jangan Asal-asalan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan informasi mengenai kapan pembuatan akun SSCASN. Ini setelah dua hari terakhir kalangan honorer dihebohkan dengan adanya peserta yang bisa membuat akun di link https://daftarsscasn.bkn.go.id/akun.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen, para honorer sudah bisa membuat akun. Namun, mereka belum bisa mendaftar. 

"Kalau buat akun bisa, tetapi belum bisa daftar PPPK 2024," kata Deputi Suharmen kepada JPNN, Sabtu (28/9). 

Dia menegaskan yang sudah membuat akun SSCASN, bisa melanjutkan ke tahapan pendaftaran sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan BKN. 

Untuk honorer yang masuk database BKN akan mendaftar lebih dahulu, yaitu dimulai pada 1 sampai dengan 20 Oktober 2024. Honorer non-database dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG) dimulai 17 November hingga 31 Desember 2024.

"Sengaja dibedakan jadwalnya karena ada pelamar prioritas, eks honorer K2, honorer yang masuk database BKN dan ada belum terdata," ucapnya. 

Dia menjelaskan honorer non-database, yakni tenaga non-ASN yang aktif bekerja di Instansi pemerintah (termasuk lulusan PPG untuk formasi guru di instansi daerah. 

Lebih lanjut dikatakan waktu pendaftaran bagi pelamar honorer non-database BKN dialokasikan lebih panjang dengan pertimbangan sebagai berikut:

Info BKN soal pembuatan akun SSCASN, perbedaan pendaftaran PPPK 2024 untuk honorer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News