Info Terbaru Pembangunan Istana Presiden di IKN, Diana: Alhamdulillah

Info Terbaru Pembangunan Istana Presiden di IKN, Diana: Alhamdulillah
Penampakan Ibu Kota Nusantara atau IKN nantinya. Foto: IKN

jpnn.com - PALANGKARAYA – Upacara HUT ke-79 RI akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus 2024.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mengupayakan kemajuan pembangunan berbagai sarana dan prasarana di IKN agar siap digunakan sebelum Upacara HUT ke-79 RI.

“Kalau terkait dengan infrastruktur IKN, terutama yang dari Kementerian PUPR secara keseluruhan baik dari air, bina marga, dan perumahan batch pertama sudah 82 (persen),” kata Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, ketika mendampingi Presiden Joko Widodo pada Peresmian Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana Pendidikan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/6).

Kementerian PUPR menargetkan sejumlah infrastruktur mendasar yaitu pasokan air minum, istana kepresidenan, kantor presiden, jalan tol, dan memorial park, bisa fungsional dan dimanfaatkan pada akhir Juli ini.

Terkait pembangunan istana kepresidenan, Diana memaparkan bagian lapangan, eksterior, dan interior sudah hampir rampung, tetapi masih akan diperlukan masa pemeliharaan.

“Kantor presiden juga alhamdulillah, mudah-mudahan akhir Juli ini nanti bilah-bilah garuda juga sudah. Sumbu kebangsaan yang di depan istana juga sudah selesai.”

Baca Juga:

“Kantor menko-menko nanti fungsional untuk bisa digunakan. Jalan di depan istana presiden mudah-mudahan nanti bisa dikebut untuk Juli ini selesai semua,” ujar Diana.

Diana memastikan kantor tersebut bisa mulai ditempati pada Juli, sesuai rencana Presiden Jokowi untuk berkantor di IKN pada Juli, atau sebulan sebelum penyelenggaraan rangkaian acara peringatan HUT ke-79 RI.

Berikut ini info terbaru pembangunan Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara atau IKN menjelang Upacara HUT ke-79 RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News