Info Terbaru Pembukaan Pendaftaran PPPK 2024, Honorer Siapkan Diri, Semoga Lancar

Info Terbaru Pembukaan Pendaftaran PPPK 2024, Honorer Siapkan Diri, Semoga Lancar
Info terbaru soal pembukaan pendaftaran PPPK 2024, honorer siapkan diri, semoga lancar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Info terbaru soal pembukaan pendaftaran PPPK 2024 bisa melegakan seluruh honorer.

Honorer pun diminta menyiapkan diri sebelum pendaftaran benar-benar dibuka.

Menurut anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera, dari hasil koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadwalnya tidak mengalami perubahan sesuai kesepakatan yang dibuat antara legislatif dan eksekutif pada 6 September 2024.

"Saya sudah cek ke kawan-kawan di KemenPAN-RB dan BKN, rencananya pendaftaran PPPK 2024 dibuka 27 September 2024," kata Mardani kepada JPNN.com, Selasa (24/9).

Dia berharap semua lancar dan tidak ada pergeseran waktu lagi, apalagi momentum ini sangat dinantikan 1,7 juta honorer.

Dengan mengikuti seleksi PPPK 2024, seluruh honorer yang ada formasi atau tidak akan diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) baik paruh waktu maupun full time. 

"Kami berharap Panselnas CASN 2024 konsisten dengan kesepakatan yang sudah dibuat antara pemerintah dan Komisi II DPR RI saat rapat dari 5-6 September dini hari," terangnya.

Adapun jadwal pendaftaran dan pelaksanaan seleksi PPPK 2024 yang disetujui pemerintah dan DPR RI adalah sebagai berikut:

Komisi II DPR menyampaikan info terbaru soal pembukaan pendaftaran PPPK 2024. Honorer diminta siapkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News