Ingatkan Brasil pada Tragedi Piala Dunia 1950

Ingatkan Brasil pada Tragedi Piala Dunia 1950
Ingatkan Brasil pada Tragedi Piala Dunia 1950

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Brasil memang menjadi tim favorit utama pada Piala Dunia 2014 mendatang. Sebagai tuan rumah dan dihuni banyak pemain jempolan, Brasil tentu diprediksi bakal melenggang ke podium juara.

Namun, legenda hidup Brasil, Zico meminta pasukan Luiz Felipe Scolari tak jemawa. Zico mengingatkan Tim Samba -julukan Brasil- pada tragedi di Piala Dunia 1950 silam.

Ketika itu, Brasil juga berstatus tuan rumah. Di partai final, Brasil “hanya” bersua Uruguay. Nyatanya, Brasil dipaksa mengakui ketangguhan Uruguay di partai pemungkas.

“Saya lebih senang Brasil bertemu Argentina, bukan Uruguay. Saya pikir, Uruguay bisa menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Brasil secara psikologis,” terang Zico di laman resmi FIFA, Selasa (6/5).

Bagi Zico, Brasil akan mengalami tekanan hebat jika nantinya bersua Uruguay pada partai pemungkas. Pasalnya, publik akan langsung terkenang pada tragedi Piala Dunia 1950 silam.

“Publik tentu akan terus membicarakan tentang kejadian musim 1950 silam. Saya akan sangat senang jika nantinya Uruguay tak bisa lolos dari fase grup,” tegas mantan nahkoda Jepang itu. (jos/jpn)

 


RIO DE JANEIRO - Brasil memang menjadi tim favorit utama pada Piala Dunia 2014 mendatang. Sebagai tuan rumah dan dihuni banyak pemain jempolan, Brasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News