Ingatkan Kelas Menengah Jangan Belanja ke Luar Negeri

Ingatkan Kelas Menengah Jangan Belanja ke Luar Negeri
Ingatkan Kelas Menengah Jangan Belanja ke Luar Negeri
JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan mengatakan, anjuran agar konsumen cerdas harus terus dikampanyekan setiap saat. Terlebih, seiring pertumbuhan kelas menengah Indonesia yang diyakini akan turut mendorong tingkat transaksi ekonomi, khususnya di dalam negeri.

Oleh karena itu, perlu terus dikampanyekan agar masyarakat tidak lagi berbelanja ke luar negeri, tapi cukup di dalam negeri saja.

“Pertumbuhan kelas menengah yang meningkat saat ini akan meningkatkan volume rupiah yang dibelanjakan, karena itu kita harus lebih banyak kampanye agar masyarakat tidak belanja ke luar negeri, tapi di dalam negeri saja, tidak memboroskan devisa, meningkatkan pertumbuhan ekonomi domestik,” kata Gita Wirjawan saat menutup Festival Jakarta Great Sale 2013 di Jakarta, Minggu (14/7).

Gita Wirjawan mengatakan, kegiatan sejenis, seperti Festival Jakarta Great Sale, sesungguhnya dapat dijadikan sarana promosi sekaligus kampanye pentingnya menjadi konsumen cerdas. Termasuk, mempromosikan produk-produk dalam negeri berkualitas yang mampu bersaing dengan produk-produk impor.  

JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan mengatakan, anjuran agar konsumen cerdas harus terus dikampanyekan setiap saat. Terlebih,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News