Ingatkan Pendukung Jokowi-JK Datangi TPS Tepat Waktu

Ingatkan Pendukung Jokowi-JK Datangi TPS Tepat Waktu
Calon presoden nomor urut 2, Joko Widodo saat menemui para pendukungnga di Gelora Bung Karno dalam konser "Salam 2 Jari" yang digelar Sabtu (5/7) lalu. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini (9/7) pemungutan suara pemilu presiden (pilpres) digelar. Proses pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00 hingga 13.00.

Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mengharapkan agar simpatisan dan pendukung duet calon presiden-calon wakil presiden yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu benar-benar memanfaatkan hak pilih. Anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK, Yuddy Chrisnandi mengatakan, sebaiknya para pemilih bisa datang tepat waktu.

“Jangan sampai karena terlambat lantas suara kita hilang. Ini adalah penentuan,” kata Yuddy dalam pesan elektronik yang diterima dini hari tadi.

Politisi Hanura yang pernah duduk di Komisi Pertahanan DPR itu lantas mengutip pesan yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui iklan di media. Yakni bahwa setiap warga negara yang memenuhi syarat sesuai undang-undang berarti berhak menggunakan hak pilih.

Salah satu yang diingatkan Yuddy adalah warga yang sebenarnya punya hak pilih, namun namanya tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di tempat pemungutan suara (TPS) tempat mereka berdomisili. Yuddy menyarankan warga yang tak masuk DPT itu tetap datang ke TPS dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP), paspor atau kartu keluarga (KK).

Ditegaskannya, pihak penyelenggara pemilu sudah menyediakan waktu kepada warga yang tak masuk dalam DPT untuk menggunakan hak pilih antara pukul 12.00 hingga 13.00. Namun demikian Yuddy berharap warga tetap datang tepat waktu atau sebelum alokasi waktu untuk mereka dibuka.

“Jangan sampai kesempatan lima tahun sekali ini tidak lewat begitu saja. Lebih baik mereka yang tak masuk dalam DPT datang sebelum waktu yang ditentukan,” cetusnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Hari ini (9/7) pemungutan suara pemilu presiden (pilpres) digelar. Proses pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00 hingga 13.00. Tim Pemenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News