Ingatkan Prabowo dan Jokowi Manfaatkan Maksimal Debat Terakhir

Ingatkan Prabowo dan Jokowi Manfaatkan Maksimal Debat Terakhir
Ingatkan Prabowo dan Jokowi Manfaatkan Maksimal Debat Terakhir

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Polcomm Institute, Heri Budianto mengatakan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla memiliki segmentasi pemilih masing-masing.

"Kalau kita lihat dari dua pasang, dari awal sudah terlihat pemilih pasangan Prabowo-Hatta itu lebih banyak atau dominan adalah pemilih yang menengah ke atas. Pemilih Jokowi lebih banyak menengah ke bawah dalam artian pemilih tradisional," kata Heri dalam diskusi "Mengejar Survei Pilihan Rakyat" di Cikini, Jakarta, Sabtu (5/7).

Di sisi lain, Heri menyatakan, debat capres sangat berpengaruh bagi seseorang untuk menentukan pilihannya kepada pasangan kandidat tertentu. "Debat berpengaruh bagi undecided voter (suara dari masyarakat yang belum menentukan sikap politiknya)," ujarnya.

Karena itu, Heri menjelaskan, semestinya momentum debat bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pasangan capres-cawapres untuk merebut undecided voter.

"Menurut saya debat terakhir nanti malam, yang bisa menaklukkan undecided voter maka itu yang bisa menjadi pemenang," tandas Heri. (gil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Polcomm Institute, Heri Budianto mengatakan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News