Ingatkan Uang Saweran Bisa jadi Beban

PDIP Janji Tak Hambat KPK Punya Gedung Baru

Ingatkan Uang Saweran Bisa jadi Beban
Ingatkan Uang Saweran Bisa jadi Beban
JAKARTA - PDI Perjuangan berjanji tak akan menghambat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memiliki gedung baru. Hanya saja, PDIP tetap menyarankan agar KPK mencari dulu gedung pemerintah yang tidak dimanfaatkan daripada langsung membangun gedung sendiri.

Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa kader PDIP di DPR sudah diperintahkan untuk menjembatani KPK mencari gedung yang representatif.  "Kita coba menjebatani mencari gedung yang ada. Kalau memang tidak ada gedung, baru kita setujui anggarannya," kata Tjahjo saat ditemui di sela-sela acara Pendikan dan Pelaihan (Diklat) Kader di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (28/6).

Menurutnya, saat ini sebenarnya banyak gedung-gedung sitaan pemerintah dari bank-bank yang dilikuidasi. Bahkan gedung yang ditempati KPK saat ini juga bekas bank yang dibekukan operasinya dan asetnya disita pemerintah.

"Prinsipnya bahwa PDIP tidak menghambat. Gedung-gedung bekas bank yang disita itu kan masih banyak yang bisa dimanfaatkan," cetus mantan Ketua FPDIP DPR itu.

JAKARTA - PDI Perjuangan berjanji tak akan menghambat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memiliki gedung baru. Hanya saja, PDIP tetap menyarankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News