Ingin Awali Tradisi Baru, Fadli Zon Pimpin Upacara HUT RI di DPR

Ingin Awali Tradisi Baru, Fadli Zon Pimpin Upacara HUT RI di DPR
Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat memimpin upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/8). Foto: Rehdiyan Ariani/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - DPR RI untuk pertama kalinya mengadakan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI. Upacara itu digelar di pelataran parkir kompleks parlemen, Senin (17/8).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjadi inspektur upacara. Sebab, pimpinan DPR lainnya memang ada kegiatan lain. Misalnya, Ketua DPR Setya Novanto menghadiri peringatan HUT RI di Istana Negara. Sedangkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dikabarkan upacara bersama Prabowo Subianto.

Fadli berharap kegiatan itu tidak hanya digelar kali ini saja. Menurutnya, upacara peringatan HUT RI itu perlu dijadikan tradisi tahunan.

Baca: DPR untuk Pertama Kali Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI, Ini Kata Fadli Zon

"Ini untuk kali pertama adakan bersama anggota DPR. Berharap tradisi ini ‎bisa dilanjutkan di tahun yang akan datang," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/8).

Dengan adanya upacara peringatan HUT kemerdekaan RI, Fadli juga berharap agar para wakil rakyat bisa memberikan penghormatan pada proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Saya kira lembaga tinggi negara juga lakukan upacara. Dan t‎entu saja puncaknya ada di Istana Negara," paparnya.(JPG/jpnn)‎


JAKARTA - DPR RI untuk pertama kalinya mengadakan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI. Upacara itu digelar di pelataran parkir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News