Ingin Berjaya, Gulat Minta Pelatih Rumania

Ingin Berjaya, Gulat Minta Pelatih Rumania
Ingin Berjaya, Gulat Minta Pelatih Rumania
JAKARTA - Tren menggunakan pelatih asing untuk mendongkrak prestasi juga menjalar ke PB PGSI selaku induk gulat tanah air. Ketum PB PGSI Sutiyono mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permintaan untuk mengontrak pelatih asal Rumania guna menempa para pegulat yang berlatih di Jabar dan Kaltim.

“Harapannya, setelah melatih anak-anak di Indonesia, pelatih asal Rumania tersebut bisa membawa anak-anak ke negaranya untuk uji coba,” terang Sutiyono di Jakarta, Kamis (30/5).

Rumania selama ini memang dikenal sebagai salah satu raja gulat di dunia. Dalam beberapa kesempatan, para pegulat Indonesia juga menggunakan pelatih asal Rumania. Bukan hanya di level Timnas, tetapi juga di Puslatda.

Saat ini, Timnas dihuni 18 atlet yang tersebar di Jabar dan Kaltim. Namun, nantinya para pegulat tersebut bakal menjalani latihan sentralisasi di Jakarta. Setelah itu, mereka akan beruji coba di Rumania sebelum akhirnya bertanding di SEA Games 2013.

JAKARTA - Tren menggunakan pelatih asing untuk mendongkrak prestasi juga menjalar ke PB PGSI selaku induk gulat tanah air. Ketum PB PGSI Sutiyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News