Ingin Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Ingin Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi
Ingin Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan perlunya Indonesia dan Amerika Serikat menjaga momentum kerja sama ekonomi, seiring dengan krisis keuangan global. ''Presiden menginginkan agar dalam suasana ekonomi yang sulit  baik di Amerika Serikat maupun di Indonesia, kerja sama ekonomi justru harus ditingkatkan,'' kata juru bicara Presiden Dinno Patti Djalal kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/2).

Dinno menjelaskan, pada kesempatan tersebut Presiden SBY menyebut pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton yang berlangsung selama 45 menit sebagai pertemuan yang 'menyenangkan dan kondusif'. ''Dalam Pertemuan itu, Presiden menyambut baik supaya upaya yang dilakukan kedua belah pihak,'' jelas Dinno.

Ide kemitraan komprehensif itu, lanjut Dinno, berawal dari seruan Presiden Yudhoyono saat melakukan kunjungan kerja ke Washington DC  Desember tahun lalu."Presiden menekankan perlunya Indonesia dan AS membangun kemitraan strategis," ujarnya seraya menambahkan bahwa rincian dari kemitraan tersebut sedang dibahas di tingkat teknis.

Menurut Dinno, Pada kesempatan itu, Menlu AS Hillary juga  memuji keberhasilan Indonesia menyelaraskan Islam, demokrasi dan pengakuan hak-hak perempuan.(gus/JPNN)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan perlunya Indonesia dan Amerika Serikat menjaga momentum kerja sama ekonomi, seiring dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News