Inginkan Final di Nou Camp

Inginkan Final di Nou Camp
Cristiano Ronaldo. Foto: www.mirror.co.uk
MUSIM lalu, ketika Barcelona menembus final Copa del Rey dan bersua Athletic Bilbao, mereka sempat meminta final dilaksanakan di Santiago Bernabeu. Alasannya, kapasitas stadionnya paling sesuai untuk final, meski akhirnya beralih ke Vicente Calderon.

Saat itu, Real mati-matian menentang gagasan tersebut karena tak ingin Barcelona berpesta di Bernabeu. Kini, Real punya kesempatan untuk membalas Barca. Mereka mengusulkan final Copa del Rey musim ini digelar di Nou Camp.

Kebetulan Real akan bertemu dengan rival sekotanya Atletico Madrid. Otomatis, dua venue tradisional pelaksana Copa del Rey terhapus, yakni Bernabeu dan Calderon. Stadion netral dianggap menjadi opsi yang lebih menguntungkan kedua pihak.

Usulan Real, Nou Camp dianggap sebagai lokasi paling pas. Stadion yang merupakan kandang Barca itu memiliki kapasitas 99.786 penonton. Kali terakhir Nou Camp jadi venua final Copa del Rey pada 2010 lalu antara Sevilla versus Atletico Madrid.

MUSIM lalu, ketika Barcelona menembus final Copa del Rey dan bersua Athletic Bilbao, mereka sempat meminta final dilaksanakan di Santiago Bernabeu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News