Ingkar Janji, Abraham Ciderai DPR

Ingkar Janji, Abraham Ciderai DPR
Ingkar Janji, Abraham Ciderai DPR
JAKARTA – Janji Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Abraham Samad untuk menuntaskan kasus-kasus besar pada setahun pertama kepemimpinannya harus dibuktikan. Kalau Abraham ingkar janji maka sama saja menciderai Komisi III DPR RI yang telah memilihnya. Abraham berjanji satu tahun tak menuntaskan kasus besar, akan mundur.

      

“Semua fraksi mutlak mendukung Abraham. Janjinya satu tahun akan mundur jika tidak menyelesaikan kasus besar. Ini hasil maksimal. Kalau Abraham ingkar janji, dia akan menciderai kehormatan Komisi III. Kehormatan Komisi III juga dipertaruhkan dalam memilih Abraham Samad,” kata Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Martin Hutabarat, di Jakarta, Senin (5/12).

      

Terkait Busyro Muqaddas yang harus lengser dari posisi ketua menjadi wakil, Martin menegaskan, bekas Ketua Komisi Yudisial itu tidak perlu mundur dari KPK. Dia juga yakin, Busyro bukan tipe pengejar jabatan.

“Busyro bukan type orang yang mengejar jabatan. Tapi, dia merasa bahwa dia memiliki tanggungjawab untuk ikut memberantas korupsi. Bagi dia tidak menjadi masalah di ketua atau wakil. Saya yakin, dengan karakter yang dimilikinya, Busyro tidak mengundurkan diri,” ungkap Martin lagi.

JAKARTA – Janji Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Abraham Samad untuk menuntaskan kasus-kasus besar pada setahun pertama kepemimpinannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News