Ingkari Kesimpulan Raker, Komisi IX Kecewa dengan Muhaimin

Ingkari Kesimpulan Raker, Komisi IX Kecewa dengan Muhaimin
Ingkari Kesimpulan Raker, Komisi IX Kecewa dengan Muhaimin
JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning blak-blakan menyatakan kekecewaannya pada mitra kerjanya. Dia menilai, mitra kerja Komisi IX banyak yang tidak memenuhi kesepakatan sesuai kesimpulan dalam setiap rapat kerja (Raker) maupun rapat dengar pendapat (RDP).

"Kesimpulan raker maupun RDP sebenarnya hanya kontrak politik saja. Mau dilaksanakan atau tidak, tidak ada sanksinya kok. Jadi kesimpulan rapat ini sekadar formalitas saja. Biar masyarakat bisa melihat kalau DPR RI punya rutinitas saja," tutur Ribka dalam raker Komisi IX dengan Menakertrans Muhaimin Iskandar, Senin (26/9).

Kader PDIP ini juga mengungkapkan kekesalannya pada tingkah pola mitra kerja Komisi IX yang tidak pernah mengindahkan desakan legislator.

"Berkali-kali kita desak, tapi hasilnya nihil. Kadang-kadang saya geregetan juga, sudah diingatkan tetap cuek. Mungkin bisa "kapok" kalau sudah ditangkap basah (oleh KPK) baru sadar. Makanya, saya kalau tidak bisa memperjuangkan kepentingan rakyat di DPR, saya berapresiasi di luar parlemen dengan ikut demo," beber Ribka.

JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning blak-blakan menyatakan kekecewaannya pada mitra kerjanya. Dia menilai, mitra kerja Komisi IX banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News