Ini Alasan KPK Minta Keterangan Istri Jero

Ini Alasan KPK Minta Keterangan Istri Jero
Ini Alasan KPK Minta Keterangan Istri Jero

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta keterangan kepada istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Triesnawati Wacik. Triesnawati dianggap punya hubungan dalam penyelidikan berkaitan dengan pengadaan kegiatan di Kementerian ESDM.

"Penyelidikan pada pengadaan sejumlah kegiatan di Kementerian ESDM tahun 2011-2013," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di KPK, Jakarta, Jumat (4/7).

Johan menjelaskan, Triesnawati dipanggil karena diperlukan keterangannya dalam proses penyelidikan. Terkadang, diakuinya, permintaan keterangan tidak terkait dengan jabatan atau status seseorang.

"Berkaitan dengan proses penyelidikan, ada informasi atau data yang perlu kita gali dari yang bersangkutan," ucap Johan.

Meski sudah meminta keterangan dari Triesnawati, Johan mengaku, sampai saat ini KPK belum menjadwalkan untuk meminta keterangan Jero terkait penyelidikan pada pengadaan sejumlah kegiatan di Kementerian ESDM tahun 2011-2013.

Namun demikian, menurut Johan, KPK akan memanggil Jero apabila keterangan dibutuhkan terkait dengan penyelidikan itu. "Kalau keterangannya diperlukan tentu akan dipanggil untuk kepentingan penyelidikan," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta keterangan kepada istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Triesnawati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News